Cafe Gowes (Ramfes) Meriahkan Wisata Olahraga Stadion GBLA

Rancanumpang Cafe Gowes (Ramfes)
Rancanumpang.com -- Karang Taruna (Karta) Kelurahan  Rancanumpang membuat Rancanumpang Cafe Gowes (Ramfes) berupa kafe berbentuk seperti bus mini.

Para penumpang sendiri yang menjalankan Ramfes ini dengan menggowes pedal layaknya sepeda.

Menurut Ketua Karta Rancanumpang, Nanan Mulyana, Ramfes diproduksi sebagai bagian dari pengembangan Wisata Olahraga Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang selalu ramai setiap Minggu pagi dengan kegiatan olahraga warga Bandung dan sekitarnya.

Stadion GBLA yang menjadi homebase Persib Bandung di Liga 1 2017 ini masuk wilayah Kelurahan Rancanumpang Kecamatan Gedebage Kota Bandung.

Sebelumnya, Karta Rancanumpang juga menggelar kegiatan senam khususnya bagi kaum wanita di depan Gerbang Biru GBLA setiap Minggu pagi mulai Pkl. 07.00 WIB. Senam Sehat ini terbuka untuk umum.

Lurah Rancanumpang S. Boedhi Hermawan mengatakan, Cafe Gowes atau Ramfes ini merupakan inovasi terbaru dari anak muda Karta Ranum di tahun 2017.

"Ini terobosan Ki Dalang Kastubi --nama panggilan Nanan Mulyana. Rancang-bangun Cafe Gowes ini adalah sebagai bentuk perwujudan bahwa Karta Ranum mendukung GBLA sebagai Kawasan Wisata Olahraga," katanya.

"Tujuan lainnya yaitu pengembangan usaha ekonomi produktif. Atap atau bagian atas Cafe Gowes bisa digunakan untuk instruktur senam sehat yang dilaksanakan setiap hari Minggu," pungkasnya.*

Post a Comment

Previous Post Next Post