Sarana-Prasarana di Kelurahan Rancanumpang Gedebage

SMA Negeri 27 Bandung
Sarana-Prasarana di Kelurahan Rancanumpang Gedebage yang paling fenomenal adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi home base Persib Bandung. Selain Stadion GBLA, ada juga SMA Negeri 27 Kota Bandung dan SMP Negeri 54 Kota Bandung.

Sarana Pendidikan
Sarana prasarana pendidikan yang terdapat di Kelurahan Rancanumpang, mulai dari BKB KEMAS (Bina Keluarga Balita Kesiapan Masuk Sekolah), di tiap RW telah tersedia Kelompok–kelompok PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) baik berupa Raudhatul Athfal (RA) maupun Taman Kanak-kanak (TK), hingga SLTA.

Di samping itu juga terdapat beberapa lembaga kursus/pelatihan yang juga sangat penting dalam menunjang pendidikan formal masyarakat Kelurahan Rancanumpang.

Sarana Pendidikan

Sarana Pendidikan


Sarana Ibadah (Masjid/Mushola)
Sarana dan prasarana keagamaan yang terdapat di Kelurahan Rancanumpang yaitu berupa Masjid dan Mushola yang ada di tiap RW, juga lembaga pendidikan keagamaan.
sarana ibadah


Sarana Prasarana Kesehatan 
Sarana dan prasarana kesehatan yang ada di Kelurahan Rancanumpang terdiri dari Puskesmas, apotik dan toko obat, pelayanan dokter spesialisasi swasta, pelayanan KB dan melahirkan, serta didukung dengan adanya Posyandu yang dibentuk di tingkat RW se-Kelurahan Rancanumpang
Sarana Prasarana Kesehatan

Sarana Prasarana Kesehatan

Sarana Prasarana Kesehatan


Sarana Prasarana Olahraga 

Fasilitas olahraga
Sarana prasarana olahraga di Kelurahan Rancanumpang antara lain lapangan volley ball di RW. 03, RW. 04, RW. 06, RW. 07, RW. 08., dan lapangan Futsal di RW 03 dan 07 dan kelengkapan fasilitas olahraga di SD Negeri Cempaka Arum, dan di SMA Negeri 27 Kota Bandung.

Sarana prasarana olahraga lainnya yaitu adanya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dibangun oleh Pemerintah Kota Bandung beserta fasilitas infrastruktur lainnya.

Stadion GBLA bertaraf yang berkapasitas 38.000 tempat duduk itu berdampingan kompleks perumahan Griya Cempaka Arum (GCA). 

Sarana Prasarana Olahraga

Post a Comment

Previous Post Next Post